Monday, October 21, 2013

" Program Diet "

Diet.. entah udah berapa banyak program diet yang aku jalanin. dari yang ga makan nasi, minum Diet tea, gym, beli dvd pilates, diet mayo, dll. I almost give up with all of these methods!

Udah sekian banyak methode diet yang aku coba. semuanya gagal maning gagal maning. 

Iri juga kalo ngebaca blog orang atau denger-denger cerita orang kalau mereka turun 5-20kiloan dalam waktu yang singkat. just 1 week they lost 5-10 kg? *standing applause* Itu gila banget bisa nurunin berat badan ampe segitu dalam seminggu.

Pengalamanku nurunin berat badan paling banyak itu 3 kg 1 minggu. ga percaya?
Jangankan orang lain, saya sendiri aja ga percaya. hahaha

Tapi ini beneran serius dan niat emang faktor paling utama. karna waktu itu ane mau ngelamar ke salah satu akademi yang mengharuskan berbadan ideal. seenggaknya pernah ngerasain timbangan jarumnya di 50kg begerak dikit-dikit ke 49 kg (tinggi 156cm)  itu rasanya wuidiihh... seneng to the max lah.

Dari yang berat pas SMA 55 turun dikit-dikit dan memulai diet pada angka 53 kg akhirnya seminggu terkejar target 50 kg. termasuk pengalaman paling hebat buatku sendiri. temen-temen mulai nanya, " ih kurusan. bagus deh. gimana caranya?". "umm.. kasih tau ga yah?" *sok pelit*

Padahal caranya just :
no carbo (nasi, kentang, ubi, dsb) + no snack + no junkfood + consume more vegie and protein + lari pagi 12 menit tiap pagi = 3 kg lost in 1 week! seriously! just it!

Memang yang paling besar perannya adalah niat. apapun kalo udah niat pasti bisa.


Setelah berat badan saya turun dengan cara diatas, berat badan terus stabil sampe kurang lebih 1 tahun kemudian. tapi karna saya juga kebanyakan makan, ga jaga pola makan lagi ya balik lagi beratnya jadi 56kg (surplus 1 kg). hahaha. *sob sob*

Tapi jujur aja, metode ini kayaknya udah kebal ama saya. kemarin pernah nyoba sekali lagi (tapi ga pake olah raga ya) jarum timbangan ga begerak sedikitpun. ih kesel banget. eh tiba-tiba seminggu kemudian nyentuh nasi sekali langsung turun 1 kg. *nah loh? bingung kan?*

jadi saya mencoba beralih ke metode lain, DIET MAYO...



Yang ini terus terang berjalan cuma sampe hari ke-5. starving all day! itu 1 kalimat untuk diet ini. makanannya memuakkan. bayangin aja, cuma makan dada ayam rebus, ga ada pake garem untuk makanan apapun, bahkan untuk sayur cuma rebus bentaran doang ato selada (itupun dibatesin). ini paling menyiksa. pertanyaannya pasti turun berapa? dari 5 hari dijalanin turunnya cuma 1 kg. Yes! 1 kg naik turun! tapi emang perut berasa langsingan. kalo orang bilang pas diet ini susah BAB, ane enggak tuh. malah lancar bgt. cuma, ga lagi-lagi deh aden nyoba diet ini. kapok lah kak. 

Sekarang saya lagi mau nyoba hidup sehat dulu aja deh. rajin minum GREEN TEA (ini bagus banget) minimal segelas sehari. yang ini efeknya perut ga buncit. minumnya boleh tiap pagi, tiap habis makan(kata orang), sebelum olah raga, malem2 juga bisa. cukup seduh 1 tea bag teh ijo dengan air panas 1 gelas ( ga usah kebanyakan) trus tutup selama 3-5 menit, langsung dinikmati. Yang ini selain bagus untuk perut, juga buat kamu yang suka pilek atau bersin pagi-pagi dijamin pasti berkurang. Saya yang biasanya alergi pagi-pagi sibuk bersin habisin 1 box tissue sekarang udah ga pernah lagi.


merk green tea langganan


Selain itu juga sekarang mau belajar yoga. Ya dari internet, youtube atau buku. Karna tempat yoga di sini jauh banget. Jadi ya, belajar sendiri aja deh ya. murah meriah, tapi jangan sampai salah teknik.
Oh ya, aku denger-denger belakangan ini diet OCDnya Om Deddy Corbuzier lagi booming banget. kakak sepupu kemarin dengan bangganya cerita dia turun 2kg karna ngejalanin program ini. tapi ga sempet nanya sih, 2 kg dalam berapa hari. pokoknya perut buncitnya langsung tepes. hebat juga. kayaknya perlu di coba nih. kan ga ada salahnya juga nyoba. iya kan? :D

Ayo semangat hidup sehat! J

No comments:

Post a Comment